Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Manchester City vs Swansea City | Liga Inggris

Posted by Unknown on Senin, 15 Agustus 2011

Preview Prediksi Manchester City vs Swansea City | Liga Inggris
VIVA - BOLA,-  Manchester City mendapat ujian serius saat menjamu klub promosi Swansea City pada partai pembuka Liga Primer Inggris 2011/2012. Belum ditemukan formasi terbaik menjadi kendala pasukan Roberto Mancini meraup poin sempurna di Etihad Stadium - Manchester, hari Selasa, 16 Agustus 2011, pukul 02.00 WIB.

Pada bursa transfer musim panas ini Mancini merekrut sejumlah pemain dalam upaya membangun tim. Namun, pendeknya waktu persiapan memaksa Mancini kerja keras membentuk formasi ideal.

Repotnya, The Swans alias Si Angsa —julukan Swansea— terbilang solid. Tim yang lolos ke Liga Primer melalui babak play-off ini mencatat 21 clean sheet atau tak pernah kebobolan pada kompetisi Championship musim lalu.

Dalam mengarungi Liga Primer musim ini, Pelatih Swansea, Brendan Rodgers menambah kekuatan dengan mendatangkan dua penjaga gawang, Jose Moreira dan Michel Vorm, satu gelandang (Wayne Routledge) dan dua striker, yakni Leroy Lita dan Danny Graham. Nama terakhir merupakan pemain termahal klub dengan banderol 3,5 juta pounds.

Solidnya lini belakang masih menjadi andalan The Swans menantang Manchester City. Mancini pun tak ingin gegabah menghadapi fakta tersebut. Dia waspada dengan ancaman sang lawan. Meski kebingungan membangun tim, manajer berpaspor Italia ini juga masih berharap bisa mendatangkan satu pemain lagi, yakni Samir Nasri dari Arsenal. Nasri menjadi salah satu pemain penting yang dibutuhkan Mancini untuk mewujudkan cita-cita meraih mahkota Liga Primer 2011/2012.

Mancini paham, bertemu Swansea menjadi tantangan besar bagi klubnya. Mancini tidak pesimistis. Mantan bos Inter Milan (2004–2008) itu sudah mempelajari gaya permainan The Swans yang memiliki karakter kuat dan tidak bermain dengan bola panjang.

Era baru The Citizens di Liga Primer akan terjadi. Carlos Tevez tidak lagi menjabat sebagai kapten klub. Jabatan itu diserahkan kepada Vincent Kompany. Musim lalu, Tevez memang memberikan kontribusi besar bagi klub. Dia juga terdaftar sebagai salah satu top skor Liga Primer bersama Dimitar Berbatov dengan 20 gol.

Namun Mancini sudah tak banyak berharap kepada pemain berpaspor Argentina itu setelah Tevez mengungkapkan ingin meninggalkan klub. Sejak saat itu Mancini berniat melepaskan mesin pencetak golnya tersebut. Pemilihan Kompany sebagai kapten tim sudah disepakati bersama. Dia adalah pemain paling sukses yang direkrut mantan Pelatih Mark Hughes.

Sementara itu di pihak lain, Brendan Rodgers mengungkapkan siap membawa timnya menghadapi tantangan di Liga Primer. Ini memang tidak pernah menjadi mudah. Namun dia akan berusaha membawa anak asuhannya terbang di Liga Utama Inggris itu. Lagi pula dia tidak memiliki beban lantaran berstatus underdog.

DATA dan FAKTA

* Manchester City berhasil menempati peringkat ke-3 klasemen akhir pada musim lalu, sedangkan Swansea City berhasil menempati peringkat ke-3 klasemen akhir Championship. Kedua tim hanya pernah bertemu sebanyak 4 kali di mana mereka masing-masing menang 2 kali dan kalah 2 kali.

* Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 28 tahun yang lalu, tepatnya pada bulan Maret 1983. Pada pertandingan tersebut, Swansea City berhasil menang dengan skor 4-1.

* Manchester City gagal meraih trofi pertama pada musim ini usai kalah 3-2 dari rival sekota mereka United di ajang Community Shield.

* Swansea City sendiri berhasil lolos ke divisi utama usai mengalahkan Reading dengan skor 4-2 dalam babak play-off. Scott Sinclair menjadi pahlawan Swansea City dengan mencetak hattrick.

* Swansea City sendiri juga tercatat sebagai klub Wales pertama yang bermain di divisi utama Liga Inggris dalam kurun waktu 28 tahun terakhir. Swansea City bersama Norwich City dan Queens Park Rangers adalah tim promosi Liga Primer dari divisi Championship.
Head to Head Manchester City vs Swansea City :
12 Mar 1983 : Swansea City    4 - 1   Manchester City (EPL)
30 Okt 1982 : Manchester City 2 - 1   Swansea City (EPL)
17 Apr 1982 : Swansea City    2 - 0   Manchester City (EPL)
21 Nov 1981 : Manchester City 4 - 0   Swansea City (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City :
07 Ags 2011 : Manchester City     2 - 3   Manchester United (Community Shield)
31 Jul 2011 : Inter Milan         0 - 3   Manchester City (Friendly)
30 Jul 2011 : Airtricity League   0 - 3   Manchester City (Friendly)
24 Jul 2011 : Los Angeles Galaxy  6 - 7   Manchester City (Friendly)
19 Jul 2011 : Vancouver Whitecaps 1 - 2   Manchester City (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Swansea City :
06 Ags 2011 : Swansea City     1 - 0   Real Betis (Friendly)
04 Ags 2011 : Swansea City     2 - 0   Celtic (Friendly)
28 Jul 2011 : Swansea City     3 - 1   Inter Baki (Friendly)
16 Jul 2011 : Port Talbot Town 1 - 3   Swansea City (Friendly)
16 Jul 2011 : Neath Atlantic   1 - 0   Swansea City (Friendly)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Manchester City : Hart, Richards, Kompany, Lescott, Clichy, Milner, Toure, De Jong, Silva, Balotelli, Aguero.
Swansea City : Ma-Kalambay, Rangel, Tate, Williams, Taylor, Routledge, Dobbie, Britton, Dyer, Graham, Sinclair.

PREDIKSI : Manchester City 60% - 40% Swansea City
TAG :
1. | |
2. | |
3. | |