Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Barcelona vs Porto | UEFA Super Cup

Posted by Unknown on Kamis, 25 Agustus 2011

Barcelona vs Porto | UEFA Super Cup
VIVA - BOLA,-  Duel berlabel UEFA Super Cup bakal tersaji di Stade Louis II, Monaco, Sabtu (27/8) dini hari WIB. Penguasa Liga Champions, Barcelona ditantang penguasa Liga Europa, FC Porto. Keduanya diprediksi bakal bertarung habis-habisan untuk sebuah trophy dan gengsi siapa yang terbaik di Eropa saat ini.

Baik Barcelona maupun Porto sama-sama punya sederet prestasi menggetarkan musim ini. Porto menjuarai Liga Portugal dengan menorehkan rekor tak terkalahkan sepanjang musim, sekaligus menyabet trofi Portuguese Super Cup. Barcelona juga tak kalah perkasa, mereka menjuarai kompetisi La Liga Spanyol dan baru saja memenangkan trofi Super Spanyol dengan mengalahkan musuh bebuyutan Real Madrid.

Maka tak heran bila UEFA Super Cup tahun ini dikatakan mempertemukan dua raksasa Eropa yang sama-sama dahaga gelar juara. Pertandingan yang wajib untuk dilihat karena keduanya bakal sama-sama ngotot untuk menambah koleksi trofi di lemari prestasi.

Memang terjadi banyak perubahan di tubuh Porto di musim ini. Porto harus kehilangan dua nyawa penting dalam skuadnya yakni pelatih muda Andre Villas-Boas yang hijrah ke Chelsea dan bomber haus gol Radamel Falcao ke Atletico Madrid. Tapi kekuatan raksasa Portugal diprediksi takkan banyak berkurang. Mereka masih memiliki penyerang full power berbadan kekar bernama Hulk. Kondisi teranyar striker asal Brasil itu masih sangat hebat. Ia terlihat on fire di awal musim dengan mencetak tiga gol di dua laga terakhir.

Sepak terjang Hulk musim lalu juga sangat menawan. Hulk membukukan 36 gol dengan 21 assist. Catatan itu bisa jadi sinyal ancaman buat Barcelona yang saat ini masih terlihat sangat mapan. Ini pula yang memotivasi skuad Porto untuk bisa menjungkalkan raksasa Blaugrana.

Sementara hilangnya Villas-Boas membuat Porto mengangkat Asisten Boas, yakni Vitor Pereira, sebagai pelatih kepala. Porto juga membeli dua pemain cerdas, Mangala dan Defour. Dengan formasi 4-3-3, tiga penyerang Porto akan disupport Joao Mourinho dan Freddy Guarin. Sementara lini belakang akan diisi kiper Helton sekaligus kapten tim yang akan dikawal defender tangguh, Alvaro Pereira, Rolando, Otamendi dan Fucile.

Sementara Barcelona tak banyak mengalami perubahan pada skuad intinya. Bahkan mereka terlihat lebih mapan setelah melakukan pembelian dua pemain Cesc Fabregas dan Alexis Sanchez. Keduanya makin menambah hidup daya serang yang sebelumnya sudah memiliki dua striker hebat, Lionel Messi dan David Villa.

Sayangnya jelang melawan Porto, lini pertahanan Barcelona dalam ancaman setelah dipastikan tanpa Carles Puyol dan Gerard Pique. Keduanya dipastikan tidak akan tampil pada ajang bergengsi tersebut karena harus beristirahat selama tiga pekan akibat cedera hamstring. Dengan absennya kedua bek andalan tersebut, Josep Guardiola kemungkinan akan menurunkan Eric Abidal dan Javier Mascherano sebagai bek tengah.

Akankah Blaugrana masih menunjukkan performa konsisten dan menambah koleksi trofynya setelah dua gelar Piala Super Spanyol dan Trofi Joan Gamper yang paling anyar dikoleksinya. Ataukah trofi UEFA Super Cup itu akan menjadi milik Porto. Kita saksikan jawabannya di siaran langsung RCTI pada Sabtu dinihari mulai pukul 01.45 WIB.


Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :
22 Ags 2011 : Barcelona 5 - 0 Napoli (Joan Gamper Trophy)
18 Ags 2011 : Barcelona 3 - 2 Real Madrid (Spanish Super Cup)
15 Ags 2011 : Real Madrid 2 - 2 Barcelona (Spanish Super Cup)
10 Ags 2011 : Barcelona 0 - 3 Espanyol (Friendly)
09 Ags 2011 : Barcelona 2 - 1 Girona (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Porto :
20 Ags 2011 : Porto 3 - 1 Gil Vicente (Primeira Liga)
15 Ags 2011 : Vitoria Guimaraes 0 - 1 Porto (Primeira Liga)
08 Ags 2011 : Porto 2 - 1 Vitoria Guimaraes (Portuguese Super Cup)
01 Ags 2011 : Porto 1 - 2 Olympique Lyon (Friendly)
25 Jul 2011 : Porto 3 - 0 Penarol (Friendly)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Barcelona : Valdes - Alves, Pique, Abidal, Adriano, Busquets, Xavi, Iniesta, Messi, Pedro, Villa.
Porto : Helton - Fucile, Sapunaru, Rolando, Otamendi, Moutinho, Souza, Guarin, Varela, Hulk, Kleber.

PREDIKSI Viva-Bola dot Com : Barcelona 55% - 45% Porto

Prediksi Anda Tentang Hasil Pertandingan Barcelona vs FC Porto :

TAG :
1. | |
2. | |
3. | |