Baju Jersey Bola

Persipura Jayapura Siap Hadapi Arbil SC - Piala AFC

Posted by Unknown on Senin, 15 Agustus 2011

Persipura Jayapura Siap Hadapi Arbil SC - Piala AFC
VIVA - BOLA,-  Pelatih tim Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, mengaku telah mengantongi kekuatan tim Arbil Sports Club (Arbil SC) yang akan jadi lawan mereka pada babak perempat final Piala AFC, pada 13 September mendatang.

"Lawan kami punya banyak kelebihan. Selain memiliki kecepatan, pemain mereka juga memiliki postur tubuh yang tinggi," kata Jacksen, di Jayapura, Minggu.

Menurut dia, selain hal tersebut kekuatan Arbil SC juga terletak di lini tengah dan barisan depan, sehingga sebagai pelatih ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan strategi terbaik meredam kelebihan lawan.

"Selain itu, mereka juga sering mengandalkan serangan dari kedua sisi. Bahkan dari data yang saya dapat, hampir semua gol yang mereka ciptakan berawal dari penetrasi gelandang dan sundulan para penyerang mereka," ujar Jaksen.

Namun dikatakannya, meski Arbil SC memiliki banyak kelebihan, akan tetapi ada celah yang bisa dimanfaatkan Boaz Solossa dan kawan-kawan, terutama di lini belakang Arbil SC.

"Saya juga mendapat kabar jika mereka baru saja merekrut pemain belakang Timnas Irak, Saad Attiya untuk memperkuat lini bertahan mereka yang masih dianggap rawan," ucapnya.

Lanjut Jacksen Tiago, saat ini tim Persipura hanya perlu fokus latihan dan mepersipkan diri sebaik mungkin agar tim asuhannya benar-benar siap mengahadapi Arbil SC. Simulasi taktik permainan terus dilakukan Persipura, guna mengantisipasi semua kelebihan yang dimiliki lawan.

Laga perdana antara Persipura melawan Arbil SC sendiri akan berlangsung 13 September mendatang di Stadion Mandala Jayapura. Pada pertandingan kedua, 27 September giliran tim yang dijuluki Mutiara Hitam itu yang akan bertandang ke Irak menghadapi Arbil SC di Stadion Franso Hariri. (ant)