Baju Jersey Bola

Jelang Inggris vs Belanda : Dilanda Badai Cidera

Posted by Unknown on Selasa, 09 Agustus 2011

Jelang Inggris vs Belanda : Dilanda Badai Cidera
VIVA - BOLA,-  Tumbangnya sejumlah pemain inti membayangi pertarungan Inggris kontra Belanda di Wembley, Kamis (10/8) dini hari WIB. Striker Darrent Bent dipastikan menghilang dari lini depan The Three Lions —julukan Inggris. Pemain Aston Villa tersebut mengalami cedera bahu saat latihan bersama klubnya, Minggu (7/8) dan menolak menjalani tes medis bersama timnas.

”Saya memutuskan menarik diri dari skuad Inggris karena sakit di bahu saya sangat mengganggu. Saya ingin fit setelah kick-off Liga Primer,” ujar Bent, dalam akun Twitter nya.

Nakhoda Inggris Fabio Capello lantas memanggil bomber muda Manchester United (MU) Danny Welbeck sebagai penyerang keempat The Three Lions. Keputusan Capello cukup mengejutkan. Dia memilih Welbeck daripada Jermain Defoe atau Daniel Sturridge. Welbeck bakal bersaing mendapatkan tempat inti di lini depan Inggris bersama Andy Carroll, Peter Crouch dan Wayne Rooney.

Selain Bent, kondisi gelandang energik Jack Wilshere juga mengkhawatirkan. Pelatih Arsenal Arsene Wenger mendesak agar Capello tidak menurunkan anak asuhnya itu melawan De Oranje, julukan Belanda. Wilshere mengalami radang pada engkelnya setelah mengalami benturan saat bertemu New York Red Bulls.

”Terserah mereka (timnas Inggris) jika mau memanggilnya (Wilshere). Tapi dia tidak akan bermain,” ujar Wenger dalam situs Arsenal.

Kemarahan Wenger sangat masuk akal. Pria kebangsaan Prancis ini ingin pasukannya dalam kondisi prima di laga pembuka Liga Primer melawan Newcastle di St James’ Park dan play-off Liga Champions kontra Udinese.

Namun masalah cedera pemain bukan hanya milik Inggris jelang laga uji coba ini. Arsitek Belanda Bert van Marwijk juga dipusingkan oleh masalah yang sama sebelum terbang ke London. Sang ujung tombak Robin van Persie terkapar setelah mengalami cedera engkel saat membela Arsenal versus Benfica pada laga uji coba terakhirnya.

Selain Van Persie, Van Marwijk juga menanti kabar kebugaran Rafael van der Vaart dan Wesley Sneijder. Jika Van der Vaart cedera saat membela Tottenham Hotspur, Sneijder mengalami keletihan setelah bertarung di Supercoppa Italia di Beijing, China, Sabtu (7/8) kemarin.

”Keduanya akan menjalani pemeriksaan sebelum bisa dilibatkan dalam pertandingan (melawan Inggris),” ucap Van Marwijk. Sebagai antisipasi, Van Marwijk memanggil gelandang muda Kevin Strootman dan Georginio Wijnaldum. Sang pelatih juga memanggil bek Jeffrey Bruma. (hanna farhana)

TAG : | | |