Baju Jersey Bola

Dortmund Tumbang, Bayern dan Schalke Berjaya

Posted by Unknown on Minggu, 14 Agustus 2011

Dortmund Tumbang, Bayern dan Schalke Berjaya
VIVA - BOLA,-  Borussia Dortmund mulai merasakan beratnya mempertahankan gelar Bundesliga Jerman musim ini. Baru memasuki spieltag kedua, Dortmund sudah harus menelan kekalahan. Bermain di kandang TSG Hoffenheim di Rhein-Neckar Arena, Sabtu (13/8), Dortmund menyerah 0-1 dari tuan rumah.

Gol yang mengakibatkan kekalahan Dortmund dicetak gelandang asal Bosnia, Sejad Salihovic saat laga baru berjalan sembilan menit. Yang menarik, kekalahan itu mengulang hasil buruk Die Borussen –sebutan Dortmund– musim lalu (12/3) saat menyerah dengan skor sama di kandang Hoffenheim. Pencetak gol musim lalupun pemain asal Bosnia, yakni striker Vedad Ibisevic.

Dortmund tetap menurunkan skuad terbaiknya atau seperti saat menang 3-1 atas Hamburg SV di pekan pembuka (5/8). Tetapi banyaknya pemain mereka yang tampil dalam laga uji coba internasional pertengahan pekan lalu (10/8) berpengaruh terhadap fisik dan stamina.

Sebut saja bintang Jepang Shinji Kagawa. Setelah memborong dua gol kala mengantarkan negaranya menang 3-0 atas Korea Selatan di Sapporo, Kagawa tidak berkutik dalam menghadapi ketatnya pertahanan Hoffenheim. Begitu pula playmaker Mario Goetze yang mencetak gol pertamanya untuk Jerman kala menang 3-2 atas Brazil di Stuttgart.

Sementara itu saat Dortmund tumbang, raksasa Bundesliga lainnya Bayern Muenchen bangkit. Setelah kalah menyakitkan 0-1 oleh Borussia Moenchengladbach di pekan pembuka (7/8), Bayern mampu menang 1-0 di kandang VfL Wolfsburg di Volkswagen Arena. Gol kemenangan FC Hollywood –sebutan Bayern– baru tercipta pada injury time via gelandang bertahan asal Brazil, Luis Gustavo Diaz.

Schalke 04 juga bangkit. Schalke menghajar FC Koln 5-1 di kandang sendiri, Veltins Arena, berkat hattrick Klaas Jan Huntelaar. Setelah gol penalti pada menit ke-42, striker Belanda itu menambah dua gol pada menit ke-47 dan ke-84. Tandem Huntelaar striker veteran Spanyol Raul Gonzalez juga menyumbang satu gol pada menit ke-59.