Baju Jersey Bola

Arsenal Hanya Menang Tipis Atas Udinese

Posted by Unknown on Rabu, 17 Agustus 2011

Preview Prediksi Trabzonspor vs Benfica | Liga Champions
VIVA - BOLA,-  Arsenal hanya mampu menang tipis 1-0 kala menjamu Udinese di leg pertama kualifikasi Liga Champions, SRabu (17/8/2011) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Arsenal belum sepenuhnya aman. Sebab masih ada leg kedua yang harus dijalani kedua tim, 24 Agustus nanti, sebelum menentukan siapa yang berhak untuk lolos ke putaran final Liga Champions.

Arsenal langsung unggul di menit ke-4. Aaron Ramsey, yang lolos dari jebakan offside setelah menerima bola dari Bacary Sagna, berhasil melepaskan umpan ke tengah kotak penalti Udinese. Theo Walcott yang berlari dari belakang berhasil menyambar bola dengan kaki kirinya tanpa bisa dihalau oleh kiper Samir Handanovic.

Gol cepat ini membuat Arsenal makin bersemangat dalam meningkatkan daya tekan mereka kepada Udinese. Namun, bukan berarti Udinese mencoba melawan.

Gawang Arsenal pun hampir dijebol oleh Udinese pada menit ke-12. Bola hasil tendangan bebas Antonio Di Natale dari luar kotak penalti mengarah tepat ke gawang. Namun mistar gawang masih menjadi penyelamat tuan rumah.

Udinese kembali mengancam pada menit ke-26. Melalui serangan balik dan setelah melewati beberapa pemain Arsenal, Pablo Armero berhasil berhadapan dengan kiper Wojciech Szcz?sny. Sayangnya, Armero gagal menundukkan Szczesny karena bola hasil tendangannya masih bisa di blok oleh sang kiper.

Kehilangan Cesc Fabregas dan tak tampilnya Samir Nasri begitu terasa bagi Arsenal. Lini tengah mereka yang ditempati oleh Aaron Ramsey dan Tomas Rosicky terlihat tak memberi kontribusi. Ini terlihat dari lebih seringnya Arsenal membangun serangan mereka dari sisi kanan.

Kondisi inilah yang dimanfaatkan betul oleh Udinese untuk mematikan serangan Arsenal. Jadi tak heran jika akhirnya Thomas Vermaelen dkk kerap gagal menciptakan peluang hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, Udinese sudah membuat pertahanan Arsenal kelabakan. Menerima umpan Armero, Di Natale menendang bola dengan kaki kanannya. Beruntung, pemain pengganti Johan Djourou berhasil memblok bola.

Di menit ke-60, giliran Mauricio Isla yang mengancam. Sayang, bolanya masih melenceng di sisi kanan gawang Arsenal.

Permainan Arsenal tak berkembang di babak ini. Malah, Udinese yang berhasil mengambil kendali permainan dan beberapa kali mengancam gawang lawan.

Salah satunya ancaman Udinese dihasilkan oleh tendangan bebas Di Natale pada menit ke-75. Tapi upaya ini kembali berhasil digagalkan oleh Szczney.

Jelang beberapa saat pertandingan berakhir, Arsenal mendapat peluang terbaik lewat kaki Walcott. Beruntung bagi Udinese, Handanovic melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis bola ke luar lapangan.

Peluang Walcott ini menjadi peluang terakhir di pertandingan ini. Kedudukan 1-0 untuk Arsenal pun tak berubah.

Susunan Pemain
Arsenal : Szczney - Sagna, Koscielny, Vermaelen, Gibbs (Djourou 46') (Jenkinson 55'), Song, Ramsey, Walcott, Rosicky (Frimpong 73'), Gervinho, Chamakh.
Udinese : Handanovic - Ekstrand, Benatia, Larangeira, Neuton (Pasquale 59'), Agyemang-Badu, Isla, Asamoah, Pinzi (Abdi 88'), Armero, Di Natale.


Hasil Pertandingan Lain Leg Pertama Babak Play-Off Liga Champions :
1. BATE Borisov 1 - 1 Sturm Graz
(Marko Simic 59'; Manuel Weber 12')
2. Kopenhagen 1 - 3 Plzen
(Solvi Ottesen 69'; Solvi Ottesen 52'(og), Vaclav Pilar 59', Martin Fillo 79')
3. Olympique Lyon 3 - 1 Rubin Kazan
(Bafetimbi Gomis 10', Solomon Kverkvelia 40'(og), Jimmy Briand 71'; Vladimir Dyadyun 3')
4. FC Twente 2 - 2 Benfica
(Luuk de Jong 6', Bryan Ruiz 80'; Oscar Rene Cardozo 21', Manuel Nolito 35')