Baju Jersey Bola

Preview Prediksi - Brazil vs Paraguay | Copa America 2011

Posted by Unknown on Minggu, 17 Juli 2011

PREVIEW PREDIKSI Brazil vs Paraguay | Copa America 2011
VIVA - BOLA,- Brazil tak ingin mengulang kesalahan saat bertemu Paraguay pada perempat final Copa America 2011 di Estadio Ciudad de La Plata, Senin (18/7) dini hari nanti. Selecao nyaris dipermalukan Paraguay dengan hasil imbang 2-2 di penyisihan Grup B. Selecao tak mampu berbuat banyak pada laga penyisihan grup di Estadio Mario Alberto Kempes, Cordoba, Sabtu (9/7).

Saat itu Selecao -julukan Brazil- memimpin lebih dulu, namun di babak kedua La Albirroja –julukan Paraguay– langsung membalas ketertinggalannya. Mereka membuat dua gol. Beruntung pada menit terakhir Brazil berhasil menyamakan kedudukan.

Itu sebabnya Pelatih Brazil Mano Menezes mengingatkan pasukannya agar tidak ceroboh di lapangan. Menezes mengungkapkan hal tersebut dalam sesi latihan Jumat (15/7). Mantan pelatih Corinthians (2007–2010) itu meminta agar Robinho dkk lebih serius guna menghindari kegagalan atau langsung angkat koper dari Argentina.

’’Kami harus berkembang. Kami butuh performa lebih baik melawan Paraguay. Masih ada ruang untuk tampil lebih maksimal. Kami akan menunjukkan kepada Paraguay permainan terbaik dan kami menaruh hormat kepada mereka,’’ ujar Menezes, dilansir Goal.

Striker Selecao, Pato, memahami akan kondisi tersebut. Ujung tombak AC Milan itu mengakui timnya akan bertemu dengan musuh terbaik. Pato dan rekan-rekannya bertekad mengelola permainan dengan sebaik mungkin.

’’Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, apalagi kami sudah masuk ke sistem gugur. Paraguay akan memberikan kejutan lain bagi kami. Mereka tidak akan tampil seperti pada pertandingan terakhir,’’ ungkap striker di laman resmi Copa America 2011.

Kendati demikian, Pato optimistis Brazil mampu melalui hadangan Paraguay dan maju ke semifinal. ’’Kami percaya diri jika kami mampu melalui ini semua dengan baik,’’ sambungnya.

Soal formasi, Pato mengungkapkan bahwa dirinya telah berbicara empat mata dengan pelatih. Menurut dia, Menezes memberikan banyak masukan penting kepadanya. Selain harus lebih bekerja keras, Pato diperintahkan bermain lebih luas dan lebih dalam mencari bola.

Sementara itu, Pelatih Paraguay Gerardo Martino harap-harap cemas dengan kondisi striker Roque Santa Cruz yang dibebat cedera. Cruz masih harus menjalani tes medis sebelum dipastikan tampil. ’’Saya berharap sekali Cruz bisa turun, tetapi kami masih harus menunggu hasil tes,’’ ujar pelatih yang akan mundur setelah turnamen ini berakhir.

Kendati demikian, Martino yakin anak asuhannya memiliki peluang bagus untuk mencapai 4 besar. Namun itu dengan catatan mereka tidak memberinya ruang bebas kepada Neymar dkk untuk bergerak.


DATA dan FAKTA

* Kedua tim akan bertemu diperempat final, setelah Brazil berada diposisi pertama di Grup C Copa America, sedangkan Paraguay menjadi tim terbaik peringkat ketiga Grup C.

* Brazil telah menjuarai Copa America sebanyak 8 kali, sedangkan Paraguay baru 1 kali.

* Pada pertemuan terakhir kedua tim, kedua tim bermain imbang 2 – 2, gol dicetak oleh Jadson, Santa Cruz, Valdez, dan Fred.

* Pertandingan terakhir Brazil melawan Ecuador dimenangkan oleh Brazil, gol dicetak oleh Pato 2 gol, Neymar 2 gol, dan Caceido 2 gol.

* Pertandingan terakhir Paraguay melawan Venezuela berhasil akhir imbang 3 – 3, gol dicetak oleh Rondon, Alcaraz, Barrios, Riveros, Miku, Perozo.

* Brazil diperkirakan akan mempertahankan skuad terbaiknya untuk menghadapi Paraguay.
* Brazil terakhir memenangi Copa America pada tahun 2007.

* Paraguay terakhir memenangi Copa America pada tahun 1953.

* Dari 8 kali pertemuan terakhir kedua tim, Brazil memenangkan 4 kali pertandingan, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

* Kemenangan terakhir Paraguay diraih pada tahun 2008, dengan skor 2 – 0.

Head to Head Brazil vs Paraguay :
10 Jul 2011 Brazil 2 – 2 Paraguay (Copa America)
11 Jun 2009 Brazil 2 – 1 Paraguay (Kualifikasi Piala Dunia)
16 Jun 2008 Paraguay 2 – 0 Brazil (Kualifikasi Piala Dunia)
05 Jun 2005 Brazil 4 – 1 Paraguay (Kualifikasi Piala Dunia)
14 Jul 2004 Brazil 1 – 2 Paraguay (Copa America)

Lima Pertandingan Terakhir Brazil :
14 Jul 2011 Brazil 4 – 2 Ekuador (Copa America)
10 Jul 2011 Brazil 2 – 2 Paraguay (Copa America)
04 Jul 2011 Brazil 0 – 0 Venezuela (Copa America)
08 Jun 2011 Brazil 1 – 0 Romania (Friendly Match)
05 Jun 2011 Brazil 0 – 0 Belanda (Friendly Match)

Lima Pertandingan Terakhir Paraguay :
14 Jul 2011 Paraguay 3 – 3 Venezuela (Copa America)
10 Jul 2011 Brazil 2 – 2 Paraguay (Copa America)
04 Jul 2011 Paraguay 0 – 0 Ekuador (Copa America)
24 Jun 2011 Paraguay 0 – 0 Chile (Friendly Match)
12 Jun 2011 Paraguay 2 – 0 Rumania (Friendly Match)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :

Brazil : Cesar; Santos, Silva, Lucio, Miacon, Ganso, Lucas, Ramires, Pato, Neymar, Robinho.

Paraguay : Villar; Torres, Da Silva, Veron, Alcaraz, Estigarribia, Ortigoza, Riveros, Vera, Santa Cruz, Barrios.

PREDIKSI : Brazil 55% - 45% Paraguay